Sehat Kembali Dengan Bekam

Bekam adalah Suatu pengobatan yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW pada saat Isra Mi’raj, Metode bekam modern berbeda dengan bekam zaman Rasullullah SAW. Kini bekam menggunakan KOP dan Jarum. Metode pengobatan bekam adalah dengan cara mengeluarkan endapan darah kotor yang ada pada kulit dengan cara disayat atau ditusuk dengan Jarum.

Bekam dipercaya oleh banyak orang sebagai metode pengobatan Alternatif yang menyembuhkan berbagai Penyakit, bahkan penyakit kelas tinggi, seperti Stroke, Gula Darah, Asam Urat, Kolesterol, dll.

Ada tiga jenis utama terapi bekam, yaitu:

  • Terapi Bekam Kering – Terapi Bekam Kering adalah teknik yang menggunakan suction dari cangkir yang ditempelkan pada kulit selama kurang lebih 3 menit. Dalam metode ini, sayatan kecil dibuat di kulit dan sejumlah kecil darah diambil.
  • Terapi Bekam Basah – Terapi bekam basah adalah teknik yang menggabungkan hisap dan pengambilan darah untuk secara efektif mengeluarkan racun berbahaya dari tubuh.
  • Terapi Bekam Pompa Karet – Teknik ini merupakan jenis terapi bekam baru yang menggunakan pompa karet untuk menghasilkan isapan yang diperlukan. Terapi bekam kering dan basah menggunakan bahan yang mudah terbakar seperti kertas dan alkohol. Masukkan bahan ke dalam mangkuk sebelum dipanggang. Saat api hampir padam, oleskan kerang terbalik langsung ke tubuh yang akan dirawat. Proses pendinginan alami yang berlangsung di dalam mangkuk menyedot permukaan kulit selama kurang lebih 10 menit. Reaksi kulit terlihat dengan pelebaran pembuluh darah yang muncul di bawah permukaan kulit. Ketika perawatan selesai, area kulit tempat perawatan dilakukan menjadi merah.